Sabtu, 02 Juli 2011

Wall Street Mengawali Kuartal Dengan Baik

Saham AS naik tajam pada hari Jumat untuk menutup minggu terbaik dalam hampir selama 2 tahun menyusul data sektor manufaktur yang lebih bagus dari perkiraan, membantu menenangkan keraguan mengenai pemulihan. Bursa saham rally sepanjang pekan akibat data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan optimisme krisis hutang Yunani akan segera mendapat resolusi.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik, dipimpin oleh JPMorgan dan Alcoa. Kebanyakan saham pada indeks blue-chip ditutup naik pekan ini. S&P 500 juga ditutup naik. Dow dan S&P 500 mencetak persentase kenaikan minggu terbesar sejak pertengahan Juli 2010. Raksasa teknologi Nasdaq juga ditutup naik untuk mencetak kenaikan mingguan terbanyak dalam hampir selama 2 tahun.

"Menurutku momentum akan terus berlanjut, dan kita harus menunggu musim earnings," ucap Darin Richards, CIO AKT Wealth Advisors. "Sudah jelas, bahwa investor cemas atas resesi kembali dan kecemasan tersebut mereda dengan data ekonomi yang positif terutama sektor manufaktur." Jika earnings kuartal kedua lebih bagus dari perkiraan, Richards mengatakan S&P “pasti akan mencapai” 1,450.

Alcoa akan memulai musim earnings untuk di minggu kedua bulan Juli tanggal 11. Investor akan fokus pada perkiraan dari perusahaan, mengingat pelemahan pada perekonomian. Dari data ekonomi, laju pertumbuhan sektor manufaktur bertambah cepat untuk pertama kalinya dalam 4 bulan di bulan Juni, menurut laporan dari ISM. Bagaimanapun, sentimen konsumen memburuk di bulan Juni dutengah kecemasan mengenai outlook perekonomian, menurut survei dari Thomson Reuters/University of Michigan. Sementara itu, belanja konstruksi turun untuk 6 bulan berturut-turut pada bulan Mei ke level terendah dalam lebih dari 1 dekade, menurut Dep.Perdagangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar